Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik bagi Pemula

Ingin belajar bahasa Inggris secara gratis? Simak rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang cocok untuk pemula berikut ini.

Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, menguasai bahasa Inggris merupakan tuntutan wajib. Skill bahasa Inggris akan memudahkan kita, baik dalam mengakses pengetahuan hingga memperoleh pekerjaan. Hal ini karena bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh manusia. Jadi, tak heran jika banyak perusahaan yang menuntut pegawainya untuk bisa bahasa Inggris.

Nah, jika kemampuan bahasa Inggrismu masih kurang lancar, ada baiknya untuk belajar bahasa Inggris mulai sekarang. Kabar baiknya, saat ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa diakses secara gratis. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk les bahasa Inggris. Dengan menggunakan aplikasi, kita juga lebih fleksibel dalam mengatur jadwal belajar kita.

Jasa Translate Dokumen | Indonesian English Translation Services
Jasa Penerjemah Bahasa Inggris, Mulai Rp10.000

Baca juga: Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris ke Indonesia

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Pemula

Apa saja rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok untuk pemula? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Duolingo: Language Lessons

Rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris yang pertama adalah Duolingo. Bisa dibilang Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris paling terkenal saat ini. Pasalnya, sampai saat ini Duolingo telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Rating aplikasi ini juga cukup tinggi, yaitu 4,8. Bahkan, aplikasi ini juga masuk ke dalam Editor’s Choice di Play store sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

Melalui aplikasi ini, kita bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan menyenangkan layaknya bermain game. Selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 30 bahasa lainnya untuk dipelajari. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store atau App Store.

2. Cake

Selain Duolingo, rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Cake. Sama seperti Duolingo, cake juga termasuk aplikasi Editor’s Choice di Playstore. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan memiliki rating 4,9 di Play Store.

Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam video bahasa Inggris, mulai dari potongan film, vlog, hingga podcast. Video tersebut dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesianya untuk memudahkan kita memahami artinya. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga tersedia kuis yang dapat meningkatkan kemampuan writing (menulis), listening (mendengarkan), hingga speaking (berbicara).

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar (CakePlus). Untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis, kita perlu menonton iklan terlebih dahulu. Nah, jika ingin menikmati aplikasi ini tanpa terganggu iklan, kamu perlu berlangganan CakePlus.

Baca juga: Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Online

3. Elsa: Learn English Speaking

Elsa adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok untuk meningkatkan skill pronunciation (pelafalan). Dengan Elsa, kita bisa belajar mengucapkan pelafalan kosa kata bahasa Inggris yang benar.

Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat menganalisis rekaman suaramu berdasarkan artikulasi, intonasi, serta kefasihan pengucapan. Setiap kita mencoba belajar mengucapkan kosa kata bahasa Inggris, Elsa akan memberikan penilaian seberapa akurat pelafalan kita. Jadi, aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi pemula.

Jasa Proofreading Jurnal dan Skripsi
Jasa Proofreading Jurnal Bahasa Inggris, Mulai Rp10.000

4. Busuu: Belajar Bahasa

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang juga masuk ke dalam Editor’s Choice di Play Store. Dengan Busuu, kita dapat menentukan goal dan mengatur jadwal belajar untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Bisa dibilang, Busuu merupakan apikasi belajar bahasa Inggris yang lumayan lengkap. Busuu dapat membantu kita belajar bahasa Inggris dalam berbagai aspek. Kita bisa mengasah kemampuan listening, reading, writing, hingga speaking. Ada juga fitur vocabulary yang dapat membantu kita belajar kosa kata dan frasa baru.

Bahkan, saat menggunakan aplikasi ini, kita juga bisa berinteraksi dengan native speaker untuk mengoreksi kesalahan kita. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini tetap dapat kita akses, meski tanpa koneksi internet.

5. Memrise: Belajar Bahasa

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kita akses secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula untuk mempelajari kosa kata dan frasa bahasa Inggris. Metode pembelajaran dalam aplikasi ini dirancang untuk membantu kita mengingat bagaimana maksud suatu kata atau frasa. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu kita belajar cara menulis dan mengucapkan kata tersebut. Jika kamu tertarik belajar kosa kata bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, segera unduh aplikasi ini melalui Play Store maupun App Store.

6. IELTS Prep

IELTS Prep adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang berfokus dalam mempelajari IELTS. Apabila kamu sedang mempersiapkan IELTS, ada baiknya jika menginstal aplikasi ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh the British Council yang merupakan salah satu penyusun IELTS. Jadi, isi materinya sangat relevan dengan ujian IELTS yang sesungguhnya.

Di dalam aplikasi ini tersedia beragam tips yang dapat membantu kita menghadapi IELTS, baik untuk sesi writing, speaking, reading, maupun listening. Tersedia juga fitur Practice test yang dapat membantu kita agar lebih siap dalam menghadapi ujian IELTS. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Tentu saja, fitur yang ada di dalam versi gratis lebih terbatas daripada versi berbayar.

7. Fondi: Latihan Inggris Online

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Fondi. Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mengasah kemampuan speaking. Dengan Fondi, kita bisa latihan berbicara bahasa Inggris dengan orang di seluruh dunia secara virtual.

Aplikasi ini didesain seperti dunia virtual dengan beragam fasilitas seperti rumah, plaza, taman, dan bar. Para penggunanya dapat saling berkomunikasi secara virtual dengan bahasa Inggris. Setiap pengguna digambarkan dalam bentuk avatar yang dapat diatur sendiri tampilannya. Sangat menarik, bukan? Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, silakan unduh melalui Play Store atau App Store.

[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment