Subtitle itu Gak Penting(?)

Subtitle itu Gak Penting(?)
(freepik.com/undrey)

“Kalau tiba waktu weekend, enaknya ngapain ya?”

“Nonton film atau YouTube keliatannya asik!”

“Oh ya, kalau disambil makan cemilan pasti nagih deh, siapin dulu ah!”

Yak, kurang lebih begitulah kebanyakan dari kita beranggapan. Bener gak sih? Karena nonton sambil ngunyah itu adalah salah satu nikmat terbesar dunia ini. Melepas kepenatan dengan nonton video favorit dan makan makanan yang uenaakk banget.

Di sinilah peran subtitle hadir!

Kalau kita makan, kunyahan kita serasa menutupi setengah pendengaran kita. Rasanya udah kayak ngasih background suara asli di samping telinga! Lalu, menghidupkan subtitle adalah cara yang paling logis untuk mengatasi itu semua.

Dengan subtitle, kita bisa menikmati itu semua.

Subtitle juga sekaligus bisa mengasah kemampuan bahasa asing kita! Wah teringat peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Atau malah peribahasa inggris two birds with one stone, right!?

Dengan banyaknya video yang dibuat setiap harinya, yang diupload ke YouTube, Instagram, TikTok dan berbagai platform lain, kita sudah sangat familiar dengan yang namanya subtitle. Tidak dipungkiri lagi kalo keberadaan subtitle adalah salah satu kewajiban bagi pemilik video agar dapat memanjakan penontonnya.

Dari itu semua, yakin masih berpikir seperti judul postingan ini?

Selain memberikan penonton kemudahan, pemberian subtitle juga memberikan kesan profesionalisme dari sang pembuat video.

Kok bisa?

Ya, karena effort yang diberikan dalam suatu pekerjaan pasti diapresiasi oleh banyak orang. Jadi, sekarang sudah tidak ragu lagi dong untuk memberikan subtitle ke video kalian wahai content creator?

Apabila butuh bantuan, kami siap berkolaborasi kok!

Selamat berkreasi!

[Total: 0 Average: 0]

Leave a Comment